Image Description
Komitmen Layanan Informasi SPK Membangun Zona Integritas Menuju WBK-WBBM
Tanggal 2020-09-15

Menurut Peraturan MENPAN-RB Nomor 60 Tahun 2012, Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan inovasi pelayanan guna peningkatan kualitas pelayanan publik.

Lebih lanjut disebutkan dalam Permenpan-RB tersebut bahwa WBK adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi syarat indikator hasil WBK dan memperoleh hasil penilaian indikator proses di atas 75 pada ZI yang telah memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK atas laporan keuangannya. 

Sementara WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi syarat indikator hasil WBBM dan memperoleh hasil penilaian indikator proses di atas 75 pada ZI yang telah memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK atas laporan keuangannya. 

Biro Hubungan Masyarakat Kerja Sama dan Layanan Informasi (HKLI), Badan Standardisasi Nasional berkomitmen untuk menjadikan "Layanan Informasi Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK)" sebagai ZI WBK-WBBM. Namun demikian, kami membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menyampaikan pengaduan jika Layanan Informasi SPK ini tidak/belum layak diusulkan/memperoleh predikat ZI WBK-WBBM.

Informasi lebih lanjut terkait Pengaduan Zona Integritas, dapat diakses melalui laman https://pmpzi.menpan.go.id 

Pengaduan dan informasi yang masyarakat sampaikan sangat berarti dalam membangun Layanan Informasi SPK yang berintegritas dan melayani.

Demikian kami sampaikan dan terima kasih.

Link Terkait

Kontak

Badan Standardisasi Nasional (BSN)
Layanan Informasi Terpadu BSN (LITe). Gedung BPPT I / Graha Maritim Lantai Dasar. Jl. MH. Thamrin No. 8, Menteng, Jakarta Pusat, 10340

Telp/Fax : 021-3917300/021-3927527